Fitria, Rahma Nur (2023) Perbedaan Metode Pembelajaran Teams Games Tournament (Tgt) Dengan Metode Ceramah Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Pai Di SMA Negeri 5 Kabupaten Sorong. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Sorong.
![[thumbnail of 520119039 RAHMA NUR FITRIA SUKSES.pdf]](https://repositori.iainsorong.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
520119039 RAHMA NUR FITRIA SUKSES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini, yaitu untuk mengetahui dan mendeskripsikan: (1) Perbedaan hasil belajar PAI siswa yang diajarkan dengan menggunakan metode pembelajaran Teams Games Tournament (TGT); (2) Perbedaan hasil belajar PAI siswa yang diajarkan dengan menggunakan metode ceramah; dan (3) Perbedaan hasil belajar PAI siswa yang diajarkan menggunakan metode pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dengan yang diajarkan menggunakan metode ceramah. Pendekatan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Instrument penelitian menggunakan tes yang populasinya berjumlah 40 siswa dan yang menjadi sampel berjumlah 28 siswa. Teknik analisis data melalui tahap-tahap, yaitu: uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji homogenitas, uji hipotesis dan penarikan kesimpulan. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: adanya perbedaan hasil belajar PAI siswa yang diajarkan dengan menggunakan metode pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dengan hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan metode ceramah yaitu metode TGT lebih memperoleh hasil belajar yang tinggi dibandingkan metode ceramah. Maka dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) baik digunakan untuk meningkatkan hasil pembelajaran.
Tipe Item: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Kooperatif tipe (TGT), Metode Ceramah, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Social Science > 370 - 379 Pendidikan > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Pembelajaran, Metode Pengajaran, Metode Pendidikan, Strategi Pembelajaran, Strategi Pengajaran, Strategi Pendidikan 300 Social Science > 370 - 379 Pendidikan > 371.36 Project Methods of Education/Metode Pembelajaran Tertentu, Metode Pengajaran Tertentu |
Lembaga/Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 22:45 |
Last Modified: | 18 Feb 2025 22:45 |
URI: | https://repositori.iainsorong.ac.id/id/eprint/80 |