Keliata, Raudatul Jannah (2023) Upaya Guru Pai Dalam Menanamkan Nilai–Nilai Kejujuran Peserta Didik Di Sma Negeri 4 Kota Sorong. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Sorong.

[thumbnail of 520119041 RAUDATUL JANNAH KELIATA SUKSES.pdf] Text
520119041 RAUDATUL JANNAH KELIATA SUKSES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan Penelitian yaitu mengetahui (1). Untuk mengetahui upaya guru PAI dalam mengembangkan berdasarkan nilai-nilai kejujuran peserta didik di SMA N 4 Kota Sorong. (2). Untuk mengetahui sanksi yang diberikan guru PAI dalam mengembangkan berdasarkan nilai-nilai kejujuran peserta didik di SMA N 4 Kota Sorong.
Metedologi Penelitian peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif Deskriptif dimana peneliti ingin mendeskripiskan tentang Nilai-nilai Kejujuran peserta didik. Di SMA N 4 Kota Sorong. Penelitian deskriptif kualitatif, dimana penulis mengamati, dan berinteraksi dengan guru pendidikan agama islam di SMA N 4 Kota Sorong dengan interview, obseravasi, dan mencari data dengan dokumentasi.
Hasil Penelitian yaitu mengetahui beberapa Indikator di SMA N 4 Kota Sorong sebagai berikut: (1). Berkata Benar (2). Mengakui Kesalahan (3). Tidak Berbohong (4). Tidak Menyontek (5). Tidak Memanipulasi Data. Dan terakhir (6). Sanksi yang dipertimbangkan oleh Guru dalam Mengembangkan nilai-nilai Kejujuran Peserta Didik di dalam indikator tersebut dimana kejujuran peserta didik masih kurang, sehingga saya tertarik mengambil judul tersebut.

Tipe Item: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Guru Pendidikan Agama Islam, Nilai-Nilai Kejujuran, Peserta Didik.
Subjects: 300 Social Science > 370 - 379 Pendidikan > 370.114 Ethical Education, Character Education/Etika Pendidikan, Pendidikan Karakter
Lembaga/Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 13 Feb 2025 05:19
Last Modified: 13 Feb 2025 05:19
URI: https://repositori.iainsorong.ac.id/id/eprint/68

Actions (login required)

View Item
View Item