Belajar Bermakna Melalui Praktikum Ilmu Pengetahuan Alam

Rabiudin, Rabiudin (2023) Belajar Bermakna Melalui Praktikum Ilmu Pengetahuan Alam. 1 ed. 1, 1 (1). Jivaloka Mahacipta, Yogyakarta. ISBN 978-623-8084-56-2

[thumbnail of Belajar Bermakna Melalui Praktikum Ilmu Pengetahuan Alam] Text (Belajar Bermakna Melalui Praktikum Ilmu Pengetahuan Alam)
BELAJAR BERMAKNA MELALUI PRAKTIKUM ILMU PENGETAHUAN ALAM (1)-dikompresi (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Buku ajar ‘Belajar Bermakna Melalui Praktikum Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)’ dimaksudkan menjadi pembuka pengetahuan bagi guru sekolah dasar (SD) atau madrasah ibtidaiyah (MI) dan guru IPA pada pendidikan menengah atas (SMP/MTs) dalam mengajar IPA yang lebih bermakna. Dalam buku ini dijelaskan secara detail dan sistematis beberapa hal yang harus diketahui oleh guru sebelum mengajar IPA melalui praktikum. Dimulai dari uraian pentingnya praktikum dalam pelajaran IPA, korelasi materi ajar terhadap metode pembelajaran, teknik pelaksanaan praktikum, teknik evaluasi, manajemen laboratorium hingga penyusunan pedoman dan laporan praktikum. Semua uraian materi ini, disajikan relevan dengan mata kuliah mengenai praktikum ilmu pengetahuan alam yang menjadi alternatif pegangan bagi mahasiswa pada bidang pendidikan keguruan.

Tipe Item: Buku
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Lembaga/Fakultas/Jurusan: ?? sch_edu ??
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@iainsorong.ac.id
Date Deposited: 08 Dec 2023 03:18
Last Modified: 08 Dec 2023 03:18
URI: https://repositori.iainsorong.ac.id/id/eprint/4

Actions (login required)

View Item
View Item